Kamis, 05 Februari 2015

Sinopsis Transformers: Revenge of The Fallen (2009)


Film Transformers kedua, yaitu Transformers: Revenge of The Fallen, juga didirektorkan oleh Michael Bay. Film ini dirilis pada tanggal 24 Juni 2009.

Autobot telah diterima kehadiranya oleh Militer Amerika. Namun masih dirahasiakan dari masyarakat umum. Bersama-sama mereka membuat organisasi NEST untuk menghentikan dan memburu Decepticon.

Sam Witwicky, akan melanjutkan kehidupannya di bangku kuliah. Di sela-sela sedang mempersiapkan barang-barang, dia tidak sengaja menjatuhkan dan menyentuh potongan AllSpark. Itu menyebabkan semua peralatan dapurnya menjadi sebuah robot dan disinilah terjadi perpindahan AllSpark ke otak Sam.

Sam sadar, bahwa dalam otaknya ada informasi amat penting yang mampu menghancurkan dunia dengan mengaktifkan mesin Energon, penghancur matahari, dan benda yang disebut Matrix of Leadership yang merupakan kunci dari Energon serta kunci untuk menghidupkan kembali Optimus Prime yang kalah dan mati karena dikalahkan oleh Megatron.

Decepticon datang ke bumi dengan dipimpin oleh Fallen,dan dengan memanfaatan Satelit,The Fallen mengadakan siaran langsung ke seluruh daerah di Bumi,mereka menyatakan akan menghancurkan Bumi jika tidak menyerahkan Sam.Akibatnya Sam menjadi buronan paling dicari.Saat Sam bertanya pada 2 robot Autobot, mereka tidak tahu tentang kode yang ada di otak Sam. Mereka mengatakan kalau hanya Autobot Generasi tua yang tahu tentang kode itu. Leo (teman kuliah Sam) mengusulkan untuk bertemu dengan "Robo Warrior" orang yang mengetahui banyak kode dan alien. Ternyata setelah menemui Robo Warrior itu adalah Simmon, mantan anggota S7,yang telah dibubarkan setelah Megatron tewas.

Simmon ternyata mempunyai banyak data yang menyatakan bahwa Autobot maupun Decepticon telah datang sejak puluhan ribu tahun yang lalu. Tapi mereka tetap tak tahu dimana mencari Robot yang mampu menerjemahkan kode di otak Sam. Mikaela (kekasih Sam) yang membawa salah satu robot Decepticon pun akhirnya menyuruh robot itu untuk memberitahu lokasinya. Ternyata disebuah museum milik angkatan udara Amerika terdapat robot tua itu. Dengan potongan All Sprak mereka menghidupkan robot Decepticon yang bernama Jetfire itu. Dengan berbagai perdebatan, robot itu dengan teleportase mengantarkan mereka didaerah mesir. Dengan petunjuk yang sedikit, mereka mencari dimana matrix berada.

Dengan segala usaha, akhirnya Sam dan yang lain berhasil menemukan matrix tersebut. Namun, ketika Sam menyentuh benda tersebut, benda tersebut berubah menjadi debu karena sudah terlalu lama berada di tempat itu. Lalu Sam memasukannya ke dalam kantung.

Sam dan yang lain kemudian pergi ke tempat keberadaan Optimus Prime dan berhasil menghidupkan kembali Optimus Prime. Lalu Optimus Prime dan para Autobots mengalahkan The Fallen dan Decepticons yang berusaha menghancurkan matahari. Akhirnya mereka berhasil menyelamatkan matahari dan kehidupan di bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar